Arif Budi Setyanto
Jordi Amat girang bukan kepalang usai mencetak gol indah bersama Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong melayangkan pujian selangit kepada Jordi Amat. Bek naturalisasi asal Spanyol ini dianggap inti dari skuad Garuda.

Jordi Amat sudah menjadi WNI dan Shin Tae-yong mengdalkan bek berusia 32 tahun ini. Nyatanya di Piala AFF 2022, eks Swansea City langsung mendapatkan kepercayaan.

Pada FIFA Matchday Maret melawan Burundi, Jordi tak tergantinkan mengawal lini tengah. Ia bahkan sudah berhasil mencatatkan gol debutnya berseragam Merah Putih.

Baca Juga:
Negara Juara Piala Dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia, Kekinian Argentina

Ditanya terkait peran Jordi Amat, pelatih berusia 52 tahun ini membeberkan kehebatannya. Mantan bek Espanyol ini dianggap benar-benar tahu sepak bola.

"Dia adalah orang yang benar-benar tahu cara menendang bola. Menurut saya selama ada darah Indonesia yang mengalir, dia harus dinaturalisasi dan bermain di posisi yang dibutuhkan," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven, Sabtu (27/5/2023).

Selain itu, juru taktik asal Korea ini memandang Jordi Amat punya karakter kuat. Bahkan ia ternyata dihormati karena punya keturunan dari darah biru kerajaan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia, Media Malaysia Turut Bereaksi

Selain bertahan dan punya pengalaman Eropa, Shin Tae-yong juga memaksimalkan Jordi Amat untuk membangun serangan dari belakang. Sebab, pemain yang kini berkarier di JDT punya akurasi umpan mumpuni.

Adapun Jordi Amat tampaknya masih akan diandalkan Shin Tae-yong di FIFA Matchday Juni 2023. Timnas Indonesia bakal melawan Palestina serta Argentina.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Lionel Messi Beri Komentar Pedas Jelang Timnas Indonesia vs Argentina