Rauhanda Riyantama
Pemain naturalisasi Jordi Amat menjawab pertanyaan media di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Gol.bolatimes.com - Jordi Amat akan memakai nomor punggung 4 saat bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ternyata ada hubungannya dengan Spanyol terkait pemilihan nomor tersebut.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Jordi Amat berharap bisa lakoni debut bersama Timnas Indonesia. Ia sangat antusias jelang laga perdana di hadapan suporter.

Baca Juga:
Pesan Marc Klok ke Suporter Timnas Indonesia: Dukung Kita dengan Fair, Respek, Nikmati

"Saya bangga berada di sini dan menjadi bagian dari tim ini. Saya sangat menantikan menit bermain perdana saya bersama Indonesia," ujarnya selepas latihan di SUGBK, Selasa (20/12).

"Saya sangat senang dan tidak sabar untuk menggunakan jerseynya. Saya akan menggunakan nomor 4. Jadi, saya sangat-sangat senang. Saya berharap kita bisa memenangkan pertandingannya dan merayakannya bersama," sambungnya kemudian.

Terkait laga lawan Kamboja, pemain naturalisasi ini mengatakan bahwa dia bersama tim sudah siap menjalani laga perdana Piala AFF apalagi mereka sudah berlatih sangat keras selama 22 hari di Bali.

Baca Juga:
Ansan Greeners Bocorkan Asnawi Mangkualam Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Saya rasa tim kami telah siap, semua pemain telah menantikan pertandingan perdana kami dan siap memberikan penampilan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Bek berusia 30 tahun itu juga yakin dan percaya diri dengan performa skuad Garuda yang makin kuat dan solid. Ia berharap bisa membantu Indonesia memenangi laga perdana melawan Kamboja pada 23 Desember nanti.

"Kami saat ini fokus pada pertandingan melawan Kamboja nanti karena pertandingan pertama sangat penting. Saya sangat yakin dan percaya diri setelah melihat performa seluruh tim selama 22 hari berlatih berlatih bersama di Bali," pungkasnya.

Baca Juga:
Thailand Tak Diperkuat Dua Pemain Bintangnya, Shin Tae-yong Anggap masih Jadi Ancaman Besar

Usut punya usut, Jordi Amat pernah memakai nomor punggung 4 saat bela Timnas Spanyol U-21 pada 2013. Saat itu ia dipercaya tampil bersama La Furia Roja di Kualifikasi Piala Eropa U-21.