Arif Budi Setyanto
Thailand menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 di Piala AFF 2022 (Facebook/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking mengungkapkan bahwa timnya masih tertekan walau berhasi menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam di laga perdana Piala AFF 2022, Selasa (20/12/2022).

Thailand tampil mendominasi ketika menghadapi Brunei Darussalam. Tim berjuluk Changsuek itu menang 5-0 berkat gol Bordin Pala, Teerasil Dangda, own goal Awangku Yura Indera Putera, serta brace Peeradon Chamratsamee.

Menang telak di laga perdana Piala AFF 2022, Mano Polking mengatakan puas dengan permainan Thailand. Walaupun ada beberapa kesempatan yang gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:
Sandy Walsh Gagal Bela Timnas Indonesia, Rekan Setimnya yang Tampil di Piala Dunia 2022 Ikut Bereaksi

"Saya puas dengan permainan tim di pertandingan ini. Saya tahu pertandingan pembuka selalu sulit. Tapi bagaimanapun kami mendapatkan tiga poin," ucap Polking dikutip dari The Thao247, Rabu (21/12/2022).

Gelandang Timnas Thailand, Peeradon Chamratsamee. (Facebook/Changsuek)

Lebih lanjut, pelatih berdarah Brasil-Jerman ini mengakui bahwa Thailand tertekan. Sebab, mereka harus mempertahankan gelar juara.

"Dalam hal tekanan, kami jelas memilikinya karena kami adalah juara bertahan. Namun, seluruh tim mengabaikannya dan tampil bagus," ujar Polking.

Baca Juga:
Bikin Penyelematan Gemilang, Kiper Filipina Disamakan dengan Pemenang Piala Dunia 2022

"Thailand sudah ada tekanan, tapi seperti yang saya katakan, kami perlu untuk menyiapkan pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Artinya Polking masih was-was dengan pertandingan Piala AFF 2022 lainnya. Sebab, Changsuek bakal menjalani laga berat lainnya, khususnya ketika harus bertandang ke Jakarta.

Thailand bakal menghadapi timnas Indonesia pada 29 Desember. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:
Sabet Piala Dunia 2022, Akankah Lionel Messi Raih Ballon d'Or ke-8?