Muhammad Ilham Baktora
Yeu Muslim saat membela Timnas Kamboja menghadapi Filipina di Piala AFF 2022. (Instagram/@muslim_yeu)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga perdananya di Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). Target untuk menang adalah impian para penggawa Garuda.

Kendati begitu, salah satu pemain Kamboja bakal menjadi ancaman bagi Ilija Spasojevic dkk. Bernama Yeu Muslim, pemain ini salah satu striker yang menjadi andalan Ryu Hirose di beberapa laga bersama Kamboja.

Yeu Muslim menjadi starting line saat bersua dengan Filipina kemarin. Meski tak mencetak gol pada kemenangan 3-2, pemain 23 tahun ini mampu memberikan daya gedor Kamboja di laga perdana.

Baca Juga:
Malas Bahas Kekuatan Timnas Thailand, Shin Tae-yong Pilih Fokus ke Tim Sendiri

Seperti namanya, Yeu merupakan pemain sepak bola beragama Islam. Beberapa kali, Yeu Muslim mengunggah foto bersama ibu dan saudara perempuannya yang mengenakan hijab.

Karier Yeu Muslim dimulai di akademi klub Phnom Penh Crown pada 201. Kemudian dipromosikan ke tim utama Phnom Penh Crown. Yang menarik, dua tahun lalu Yeu Muslim justru ditempatkan sebagai bek kanan, karena banyak pemain gelandang yang tersedia di klub tersebut.

Meski begitu, Yeu Muslim tidak terlemah dan cukup apik menjadi bek kanan.

Baca Juga:
Ambisius Bersaing di Empat Besar Liga Inggris, Jurgen Klopp Incar Sofyan Amrabat Merapat ke Anfield

Kamboja memiliki ambisi untuk menang dalam menjaga hasil positifnya setelah mencukur Filipina di laga perdananya. Indonesia sebagai lawan keduanya dianggap cukup tangguh.

Bahkan, manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda mewaspadai kekuatan skuad Garuda. Baginya menang melawan Indonesia adalah hasil penting.

Tak jauh berbeda dengan Kamboja, ambisi Indonesia di laga perdananya juga harus memetik kemenangan. Namun, pelatih Shin Tae-yong tak mau meremehkan Kamboja yang lebih dulu mengawali laganya dengan kemenangan.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru BRI Liga 1 2022: David da Silva Lewati Matheus Pato