Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Theerathon Bunmathan (kedua kiri) pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom

Gol.bolatimes.com - Duel timnas Indonesia vs Thailand ditutup dengan pemandangan menyejukkan. Sebab duel panas itu diakhiri dengan aksi fairplay dari kedua tim.

Laga timnas Indonesia vs Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 pada Kamis (29/12/2022), berakhir imbang dengan skor 1-1. Skuad Garuda awalnya unggul lewat eksekusi penalti Marc Klok.

Duel ini semakin panas setelah pemain Thailand, Sanrawat Dehmitr melayangkan tekel horor terhadap Saddil Ramdani. Ia kemudian dikartu merah wasit.

Baca Juga:
Kecewa Dipecundangi Vietnam, Kapten Malaysia Akui Skuadnya Tak Beruntung

Thailand yang bermain dengan 10 pemain nyatanya tidak menyerah. Tim asuhan Mano Polking berhasil menyamakan kedudukan via tendangan luar kotak penalti Sarach Yooyen.

Duel panas anak asuh Shin Tae-yong menghadapi tim Gajah Perang berakhir imbang 1-1. Meski laga berjalan sengit, tapi di akhir pertandingan aksi fairplay terjadi.

Menukil dari unggahan akun Twitter resmi timnas Thailand @changsuek, Theerathon Bunmathan cs menyalami staf pelatih serta para pemain timnas Indonesia.

Baca Juga:
Insiden Penalti 'Hantu' pada Laga Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022, Begini Tanggapan Eks Wasit FIFA

Pemandangan itu menandakan bahwa rivalitas sudah berhenti di lapangan saja. Walau bertarung dalam 90 menit, tapi di luar lapangan kedua tim sama-sama menjunjung tinggi sportivitas.

Momen itu kemudian banjir pujian dari netizen karena kedua tim menunjukkan sikap saling menghormati seteah pertandingan.

Baca Juga:
Kontroversi Keputusan Wasit di Laga Lawan Malaysia, Que Ngoc Hai Pasang Badan Bela Vietnam

Sementara itu, Thailand kini masih memimpin klasemen grup A Piala AFF 2022 dengan raihan tujuh poin. Sedangkan timnas Indonesia yang punya poin sama ada di urutan kedua karena kalah selisih gol.