Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Elkan Baggott usai menyingkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Instagram/elkanbaggott)

Gol.bolatimes.com - Elkan Baggott menolak bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia malah kena apes di klub, Gillingham FC, dengan mencetak gol bunuh diri.

Seperti diketahui, Gillingham FC menjamu Sutton United di laga lanjutan League Two 2022/2023. Laga ini digelar di Borough Sports Ground, Sutton pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Elkan Baggott diturunkan sejak awal. Namun ia justru membuat blunder untuk tim dengan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-43.

Baca Juga:
Media Vietnam Girang dengan Hasil Timnas Indonesia vs Thailand Di Piala AFF 2022, Senggol Laga Semifinal

Hal ini pun membuat klub berjuluk The Gills tertinggal di babak pertama. Ketinggalan satu gol ini membuat pelatih Neil Harris melakukan pergantian pemain.

Elkan Baggott menjadi salah satu korban yang diganti Neil Harris di awal babak kedua. Pemain Timnas Indonesia tersebut diganti oleh striker Mikael Mandron.

Neil Harris ingin mengejar ketertinggalan dengan memasang striker. Hasilnya pun terbukti. The Gills mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 lewat aksi Robbie McKenzie.

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Akun Timnas Thailand Bagikan Video Aksi Fairplay usai Duel Lawan Timnas Indonesia

Namun, Sutton pun justru yang keluar sebagai pemenang usai aksi Craig Eastmond di menit ke-90+3 menggetarkan jala Gillingham FC. Skor pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Sutton United.

Kekalahan ini membuat Gillingham FC harus berjuang ekstra untuk keluar dari zona degadrasi.

Baca Juga:
Mano Polking Ungkap Rahasia Tahan Imbang Timnas Indonesia, Meski Thailand Tampil dengan 10 Pemain

Harapan Elkan Baggott untuk membantu tim tak seperti yang dibayangkan. Padahal ia ingin membantu tim dengan menolak panggilan Timnas Indonesia yang saat ini berlaga di Piala AFF 2022.