Gagah Radhitya Widiaseno
Presiden FIFA, Gianni Infantino. [Armend NIMANI / AFP]

Gol.bolatimes.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memanjatkan doa ke sepak bola Asia Tenggara termasuk Indonesia. Ia berharap ada satu negara di Asia Tenggara yang ikut Piala Dunia 2026.

Gianni Infantino hadir dalam ajang final leg kedua Piala AFF 2022 untuk menyaksikan Thailand vs Vietnam.

Kehadiran ini disambut baik oleh semua pihak. Ia pun juga ditunjuk untuk menyerahkan tropi Piala AFF ke sang juara, Thailand.

Baca Juga:
Kerap bikin Pernyataan Sombong, Pelatih Vietnam Tinggalkan Piala AFF dengan Tangan Kosong

Pada kesempatan yang sama, pria 52 tahun tersebut juga memanjatkan doa ke sepak bola Asia Tenggara agar terus berkembang dari semua aspek.

Ia menginginkan ada salah satu tim dari Asia Tenggara yang turut berpartisipasi di Piala Dunia 2026 nantinya.

Presiden RI, Joko Widodo (kanan) menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

“Mudah-mudahan minimal ada satu negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026,” kata Infantino dilansir dari Soha VN.

Baca Juga:
Presiden FIFA Jadi Sorotan usai Berikan Tropi Piala AFF 2022 ke Thailand, Netizen Bandingkan dengan Budaya Indonesia

Seperti diketahui, jatah slot untuk Piala Dunia 2026 bertambah menjadi 48 tim. Negara-negara di kawasan Asia pun juga ditambah jatahnya.

Asia diberi kuota pasti 8 slot untuk mentas di Piala Dunia 2026. Satu slot lagi bisa didapatkan wakil Asia lewat babak play-off intercontinental.

Tentunya dengan penambahan ini, negara di kawasan Asia Tenggara bisa berpeluang ikut Piala Dunia 2026 termasuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Penjelasan KP Mengapa Ada Nama Iwan Budianto dalam Daftar Calon Waketum PSSI 2023-2027