Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (25/1/2023). (Twitter/@Persija_Jkt)

Gol.bolatimes.com - Kepulangan penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal dari Bahrain, langsung memberi dampak positif bagi Macan Kemayoran. Persija Jakarta sukses menjegal tamunya, PSM Makassar dengan skor 4-2.

Big match antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 berjalan seru di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (25/1/2023). Hujan gol terjadi antara dua tim kuat dalam pertandingan yang dihelat pukul 15.30 WIB.

Pencetak gol dalam laga tersebut antara lain, Abdulla Yusuf Helal (21' dan 82'), Aji Kusuma (36' dan 54') dari Persija Jakarta. Sementara dua gol PSM Makassar dicetak oleh, Everton (68') dan Rasyid Bakri (90+2').

Baca Juga:
Menjamu PSM Makassar di Kandang, Bek Persija Jakarta Waspadai Ramadhan Sananta

Jalannya Pertandingan

Peluit babak pertama, skuad berjuluk Macan Kemayoran sudah menggempur pertahanan PSM Makassar. Rico Simanjuntak yang dipasang sebagai starter kerap mengancam pertahanan Muhammad Reza Pratama.

Gol pertama tercipta berkat umpan tarik Riko Simanjuntak yang mampu dikonversi Abdulla Yusuf Helal menjadi gol. Skor berubah 1-0 di menit ke-21.

Baca Juga:
Berambisi Menang Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persija Minta Anak Asuhnya Tak Buang-buang Peluang

Macan Kemayoran yang tampil percaya diri menambah jumlah gol lewat Aji Kusuma di menit ke-36. Aji Kusuma mampu melewati pertahanan Reza Pratama dan mengubah skor 2-0 pada menit ke 36.

Hingga turun minum tidak ada lagi gol tambahan. Babak pertama Persija unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Aji Kusuma lagi-lagi membuat skuad Juku Eja tertunduk di menit ke-54. Lolos dari jebakan offside, Aji berhasil menceploskan bola ke gawang PSM Makassar dan mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs PSM Makassar

PSM bukan tanpa perlawanan. Mereka membalas di menit ke-68 berkat kerjasama antara Ramadhan Sananta dan Everton. Gol yang dicetak Everton mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Namun kebahagiaan PSM Makassar hanya sebentar. Mereka justru kebobolan berkat tendangan Abdulla Yusuf Helal di menit ke-82. Skor berubah menjadi 4-1.

Juku Eja terus membangun serangan untuk memperpendek jarak gol. Hal itu akhirnya terwujud dari Rasyid Bakri. Gol berubah menjadi 4-2 di waktu injury time.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang. Skor tak bergeming dan pertandingan berakhir dengan hasil akhir 4-2, kemenangan untuk Macan Kemayoran.

Hasil itu berhasil mengerek Persija Jakarta duduk di peringkat pertama klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Persija meraih 38 poin. Sementara PSM turun ke peringkat dua dengan jumlah poin sama.