Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama saat diambil sumpah menjadi WNI pada Selasa (24/1/2023). (YouTube/Kemenkumham DKI Jakarta)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Shayne Pattynama memberikan jawaban sejuk ketika ditanyak terkait tekanan tinggi yang datang dari suporter timnas Indonesia.

Shayne Pattynama baru mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Artinya ia tinggal menunggu untuk pindah federasi agar bisa tampil membela skuad Garuda.

Setelah menjalani sumpah WNI di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023), Shayne kemudian ditanya terkait tekanan dari suporter tanah air yang memang punya ekspektasi tinggi.

Baca Juga:
Populer, Asnawi Mangkualam Sedot Perhatian saat Jalani Tes Medis dengan Jeonnam Dragons

Mengenai hal itu, pemain berusia 24 tahun ini mengaku tidak terbebani. Bahkan ia merasa suporter timnas Indonesia sangat mendukungnya, sehingga berubah menjadi energi yang positif.

"Saya merasa suporter Indonesia sangat mendukung. Menanyakan kapan menjadi WNI. Jadi saya melihat itu sebagai energi atau dukungan yang positif," ucap Shayne dikutip dari YouTube Chandra Margatama, Kamis (26/1/2023).

Shayne Pattynama saat membela Viking FK di pertandingan playoff UEFA Conference League. (Instagram/s.pattynama)

Alih-alih merasa tertekan, Shayne menjelaskan ia lebih termotivasi dengan antusias para suporter timnas Indonesia yang menyambutnya sangat baik.

Baca Juga:
Striker Vietnam Berpotensi Jadi Rival Asnawi Mangkualam andai Pindah ke Jeonnam Dragons

Maka dari itu, Shayne akan membalasnya dengan performa apik ketika membela timnas Indonesia. Pemain yang berkarier di Viking FK ini juga tak sabar bertemu dengan rekan setimnya di skuad Garuda.

"Saya tidak sabar bermain di timnas dan tidak sabar bertemu kolega (rekan setim)," jelas pemain yang punya garis keturunan Indonesia dari sang ayah.

Adapun kemungkinan besar Shayne Pattynama bakal debut di timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret mendatang. Sebelum itu, ia akan fokus ke klubnya Viking FK.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Diklaim Punya Andil dalam Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons