Gagah Radhitya Widiaseno
Marselino Ferdinan resmi gabung ke KMSK Deinze. (Instagram/kmskdeinze)

Gol.bolatimes.com - Marselino Ferdinan resmi diperkenalkan ke klub Belgia, KMSK Deinze. Namun ada wacana dimana pemain Timnas Indonesia ini dipinjamkan ke klub Spanyol. Kok bisa?

Wonderkid Persebaya Surabaya ini memang sudah menjadi bagian KMSK Deinze sejak diperkenalkan Rabu (1/2/2023). Ia mendapatkan kontrak selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Namun ada wacana yang muncul kalau Marselino Ferdinan berpeluang untuk dipinjamkan ke salah satu klub Spanyol, Juventud Torremolinos.

Baca Juga:
Profil Benny Dollo, Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Punya Segudang Prestasi di Level Klub

Hal ini disebabkan karena KMSK Deinze sudah dimiliki ACA Football Partners (ACAFP), perusahaan asal Singapuran yang telah menanamkan investasi di sana.

Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia, KMSK Deinz. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Di saat bersamaan dengan peresmian pemain berusia 18 tahun itu, ACAFP juga mengumumkan telah membeli saham Juventud yang berkompetisi di kasta keempat Spanyol.

Juventud akan menjadi 'sekolah' bagi para pemain muda KMSK Deinze agar mendapatkan peluang bermain lebih banyak sebelum menembus ke skuad utama.

Baca Juga:
Reaksi Kocak Marselino Ferdinan Usai Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru KMSK Deinze

“Masuknya Juventud Torremolinos CF menjadi potongan puzzle yang hilang dalam proyek KMSK Deinze. Saat ini, pemain berusia antara 21 dan 23 tahun memiliki akses terbatas untuk mendapatkan pengalaman bertanding sebelum bergabung dengan skuad utama,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

"Dengan merekrut klub tambahan, kami memiliki lebih banyak opsi dan bahkan dapat menawarkan peluang kompetisi di tingkat internasional kepada para pemain muda," tambahnya.

Saat ini, Marselino Ferdinan berusia 18 tahun dimana ada potensi untuk dipinjamkan ke klub Spanyol. Namun apakah nantinya, Marselino bakal 'sekolah' dulu di klub Spanyol tersebut?

Baca Juga:
Dirut PT LIB Umumkam Jam Kick-off Liga 1 2022/2023 saat Ramadan