Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/changsuek)

Gol.bolatimes.com - Pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuadnya dijadwalkan mengikuti turnamen mini internasional di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

"Sejak tiga bulan lalu saya sudah meminta agar diadakan 'mini tournament' di Jakarta dan Menpora [Zainudin Amali]menyetujuinya," ujar Shin Tae-yong, Rabu (8/2/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa, turnamen tersebut akan diikuti empat negara termasuk Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia bakal Lakoni Pertandingan FIFA Matchday, Dua Tim Ini Digadang-gadang jadi Lawannya

Di turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 akan bersaing dengan tiga kesebelasan yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yakni Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

"Kompetisi itu direncanakan berlangsung pada 17, 19, dan 22 Februari," katanya

Juru taktik 52 tahun ini, berharap 30 pemainnya sudah berada di Jakarta ketika kompetisi itu bergulir.

Baca Juga:
Persija Melunak ke Shin Tae-yong, Janji Lepas Cahya Supriadi dengan Sejumlah Syarat

Namun hingga Rabu siang, tercatat baru 21 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Sebanyak sembilan pemain lain masih membela klub masing-masing.

Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, dan Dony Pamungkas belum dilepas Persija. Selain mereka, tiga pemain Persib yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah Cecep Surya juga belum hadir.

Dua nama lain yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh pun absen menyusul posisinya yang masih berada di luar negeri.

Baca Juga:
Peluang Thailand Salip Vietnam di Ranking FIFA Tipis, Ini Alasannya

Marselino beraktivitas bersama klub barunya di Challenger Pro League, KMSK Deinze. Sementara Ronaldo Kwateh masih di Turki untuk trial di salah satu klub negara tersebut. [ANTARA]