Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/@lingkar.sepakbola)

Gol.bolatimes.com - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo dirumorkan akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Yusue Adachi sebagai direktur teknik Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Sebagaimana diketahui, Park Hang-seo sudah berpisah dengan timnas Vietnam dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Kontraknya bersama Golden Star Warriors berakhir pada Januari 2023.

Walau begitu, pelatih berusia 65 tahun ini dirumorkan akan kembali ke sepak bola Vietnam. Bukan sebagai pelatih, tapi menjadi dirtek VFF.

Baca Juga:
Susah Kumpulkan Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Curhat ke Media Korea

Rumor itu dihembuskan oleh media Korea News Nate. Mereka awalnya melaporkan Park Hang-seo akan kembali ke kampung halaman pada 14 Februari, tapi bakal ke Vietnam lagi pada 16 Februari.

Media Korea mengatakan bahwa VFF bisa menunjuk Park Hang-seo dengan peran yang berbeda sebagai direktur teknik. Sebelumnya jabatan itu diemban pelatih Jepang Yusuke Adachi.

"VFF dapat menunjuk pelatih Park Hang-seo dengan peran berbeda, yaitu direktur teknik menggantikan Yusuke Adachi," tulis laporan tersebut,

Baca Juga:
TC Timnas Indonesia U-20 Belum Lengkap, Iwan Bule Bocorkan Kondisi Pemain yang Berkembang Signifikan

Adapun Yusuke Adachi menjadi dirtek Vietnam sejak tahun 2020 lalu. Kontribusinya pun sangat besar untuk Golden Star Warriors.

Akan tetapi, setelah lebih dari dua tahun menjadi dirtek VFF, kontrak Adachi tidak diperpanjang. Ini memunculkan rumor bahwa Park Hang-seo bisa menggantikannya.

Pasalnya selama menangani timnas Vietnam, Park Hang-seo memberikan prestasi apik dengan menjuarai Piala AFF 2018, meraih emas SEA Games dua kali, hingga pertama kali lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:
3 Pesepak Bola yang Tanggapi Gol Offside Michael Krmencik ke Gawang Arema FC, Ada Gelandang Timnas Indonesia