Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menegaskan tidak akan melepaskan para pemainnya ke pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20.

Thomas Doll tidak akan melepas pemainnya jika hanya berlatih. Ia bersedia melepas enam pemainnya yang belum merapat ke Timnas Indonesia U-20 ketika pertandingan sudah mendekati waktunya.

Hingga kini, tersisa enam pemain yang belum merapat untuk TC Timnas Indonesia U-20. Diantaranya empat pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfiyanto Nico dan Dony Tri Pamungkass. Dua sisanya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang masih berada di luar negeri.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Dewa United di BRI Liga 1, Kick Off 16.30 WIB

"Semua tahu opini saya. Semua pemain muda senang mereka di sini karena bermain di hadapan penonton. Bagi saya ini adalah persiapan yang lebih bagus para pemain muda menjelang tampil di Piala Dunia U-20," kata Thomas Doll dikutip dari @dailygaruda, Senin (13/2/2023).

Ia membeberkan alasan urung melepas para pemainnya karena tak ingin kecolongan seperti musim sebelumnya. Persija Jakarta tampil menurun ketika pemain-pemainnya diberangkatkan untuk pemusatan latih Timnas.

Di sisi lain, nama-nama seperti Muhammad Ferarri masih menjadi andalan Thomas Doll untuk menjadi pertahanan kuat Persija Jakarta.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Menang Uji Coba Lawan Persija Academy, Shin Tae-yong Belum Puas karena Hal Ini

Tak hanya itu, Dony Tri Pamungkas juga tak kalah penting untuk mengawal pertahanan tim. Termasuk juga Alfriyanto Nico dan Cahya Supriadi masih dibutuhkan Thomas Doll.

Target Thomas Doll adalah membawa Macan Kemayoran sebagai juara Liga 1 musim 2022/2023. Hal ini yang menjadi target besarnya dan pemanggilan Timnas Indonesia U-20 tak langsung ia gubris.

Di sisi lain, Persija Jakarta dalam tren positifnya saat ini. Merujuk pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Macan Kemayoran menempati posisi puncak dengan koleksi 47 poin. Hal ini juga menjadi kewaspadaan Thomas Doll mengingat rivalnya, Persib Bandung mengoleksi poin yang sama di peringkat kedua.

Baca Juga:
Park Hang-seo Dirumorkan Kembali ke Sepak Bola Vietnam, Isi Jabatan Penting

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-20, akan melakoni pertandingan penting dalam waktu dekat. Pertama Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Di mana Piala Asia U-20 akan bergulir 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Sementara Piala Dunia U-20 akan dihelat di Indonsia sebagai tuan rumah pada Mei 2023 mendatang.