Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia vs Curacao. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia berpeluang kena PHP di FIFA Matchday yang digelar pada Maret 2023. Ini dia alasannya.

Skuad Garuda bakal mendapatkan jatah di FIFA Matchday yang akan diselenggarakan pada Maret 2023.

Ajang ini bakal menjadi panggung untuk para pemain naturalisasi yang baru saja disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga:
Deretan Pemain Top yang Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Ada Wonderkid Manchester United

Lawan yang akan dihadapi skuad asuhan Shin Tae-yong yakni Tajikistan dan Bolivia. Namun ada sedikit kabar buruk mengenai salah satu lawan Timnas Indonesia tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan Bolivia diprediksi tak akan melawan Timnas Indonesia. Hal ini lantaran mereka mendapatkan tawaran dari Arab Saudi untuk menjalani laga uji coba di waktu yang sama.

“Sepertinya Tajikistan sudah oke. Tapi, Bolivia tampaknya mendapatkan tawaran dari Arab Saudi dengan 'match fee' lebih besar,” ucap Indra Sjafri dikutip dari ANTARA.

Baca Juga:
Termasuk Real Madrid, Berikut 5 Klub Terakhir yang Juara Piala Dunia Antarklub

“Namun kami terus coba bernegosiasi dengan mereka. Kalau tidak bisa, kami akan cari lawan lain yang selevel dengan Bolivia,” timpal Indra Sjafri.

Timnas Indonesia memang sedang menjajal kekuatan tim yang level di ranking FIFA di atasnya. Salah satunya dengan menunjuk Tajikistan dan Bolivia sebagai lawan di FIFA Matchday.

Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Namun jika Bolivia mundur, tentunya PSSI harus mencari lawan pengganti. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Indra Sjafri juga mengungkapkan, tim yang menempati ranking 100 besar FIFA, memang kerap meminta bayaran lebih tinggi.

Baca Juga:
Disebut Thomas Doll Layak Masuk Timnas Indonesia, Ini Respons Resky Fandi

“Negara-negara di posisi 100 ke atas di peringkat FIFA biasanya sudah memasang tarif laga. Mereka meminta 'match fee' yang tidak sedikit," cetus Indra Sjafri.

Sebelumnya, laga FIFA Matchday edisi sebelumnya, Timnas Indonesia mencatatkan hasil apik kala menjamu Curacao yang levelnya berada di peringkat-84 FIFA.

Skuad Garuda berhasil menang dengan dengan skor 2-1 dan 3-2 pada dua laga yang telah dilakoninya. Kemenangan itu cukup menambah poin Timnas Indonesia di ranking FIFA.