Muhammad Ilham Baktora
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berhasil membuat catatan apik bersama Persija Jakarta di laga debutnya menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Senin (12/2/2023).

Persija Jakarta mengemas dua gol tanpa balas saat menggulung Singo Edan di kandangnya.

Melansir dari laman resmi Instagram @persija, Rabu (15/2/2023), mantan gelandang Lechia Gdansk ini membuat peluang serangan Macan Kemayoran tiga kali.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Persija Jakarta Youth 3-1, Penampilan Striker Ini Paling Disorot

Pemain 21 tahun ini juga mencatat laga debutnya selama 64 menit. Meski tidak mampu mencetak gol seperti rekannya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, Witan berkontribusi dalam satu gol yang dibuat Persija Jakarta.

"Data debut statistik Witan Sulaeman bersama Persija Jakarta," tulis akun tersebut.

Membahas lebih jauh penyerang asal Palu ini. Witan membuat tiga tendangan yang mengarah tepat ke gawang. Namun sayang tendangan tersebut mampu ditepis oleh penjaga gawang.

Baca Juga:
PSSI Unggah Foto Brandon Scheunemann dan Ginanjar Wahyu, Netizen Justru Sindir Persija Jakarta

Di sisi lain, akurasi passing yang dilakukan witan 16 berbanding 13. Jumlah itu juga tak banyak saat witan diterjunkan.

Performanya bersama Persija Jakarta masih diharapkan lebih baik oleh fans Macan Kemayoran. Tak sedikit yang mendukung dan memotivasi mantan AS Trencin ini mencetak gol di kesempatan keduanya.

Selanjutnya Persija Jakarta akan melakoni pertandingan tandang ke markas Bhyangkara. Kedua tim dijadwalkan berduel pada Kamis (15/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:
Momen Gol Offside Michael Krmencik saat Persija Jakarta Tumbangkan Arema FC

Hingga kini Persija Jakarta masih bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 47 poin.

Persib yang sebelumnya memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 digeser jauh oleh PSM Makassar setelah kekalahan tipisnya 1-2. Skuad Juku Eja menempati peringkat pertama klasemen dengan koleksi 50 poin.