Rauhanda Riyantama
Baiq Amiatun, pemain Timnas Putri Indonesia yang bobol gawang Arab Saudi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dalam laga persahabatan yang digelar pada Rabu (22/2/2023) di Stadion Prince Mohamed bin Fahd.

Tampil agresif ditampilkan anak asuh Rudy Eka Priyambada sejak menit awal pertandingan, hasilnya pun positif Garuda Putri memimpin perolehan skor pada menit ketujuh.

Para pemain timnas Putri Indonesia menerapkan skema penyerangan efektif, dengan mengatur alur serangan yang membuat pemain Arab Saudi keluar dari area bertahan.

Baca Juga:
Terungkap Gaji Pelatih Baru Timnas Vietnam Philippe Troussier, Shin Tae-yong Kalah

Lewat skema itulah Baiq Amiatun sukses menjebol gawang Arab Saudi, memanfaatkan umpan terobos yang membelah pertahanan lawan.

Baiq lolos dari jebakan offside untuk kemudian mengelabui kiper lawan yang salah dalam menebak arah datangnya bola, kualitas finishing kelas wahid sosok yang akrab disapa Ami itu.

Baca Juga:
Liga 3 Berhenti, Pemain Indonesia Ini Pilih Hijrah ke Klub Luar Negeri

Ancaman tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-13 tendangan spekulasi dari Nurhayati sempat membuat kiper Arab Saudi ketar-ketir.

Anak asuh Rudy benar-benar mendominasi permainan, memanfaatkan postur tubuh yang tak terlalu tinggi dengan menerapkan umpan mendatar satu-dua.

Ditambah umpan terobosan yang kerap kali mengancam pertahanan Arab Saudi seperti skema gol yang terjadi di awal-awal laga.

Baca Juga:
Resmi Pensiun, Safee Sali Blak-blakan Sebut Pemain Malaysia 'Takut' Main di Liga Indonesia

Sementara tuan rumah masih memerlukan pemahaman terkait strategi yang diterapkan, butuh nyaris satu pertandingan penuh bagi Arab Saudi untuk menyamakan kedudukan.

Momen ini terjadi pada menit ke-85, Lana Abdulrazak berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di area penalti timnas Putri Indonesia.

Hingga gol penyaman kedudukan pun tercipta, peluang yang didapat Arab Saudi juga tak lepas dari kesalahan lini bertahan timnas Putri Indonesia.

Baca Juga:
23 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20, Dua Pemain Ini masih Dipertimbangkan

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir, namun pertandingan uji coba masih akan kembali dimainkan kedua tim di stadion yang sama.

Duel timnas Putri Indonesia melawan Arab Saudi di laga kedua digelar pada Minggu (23/2/2023), Baiq Amiatun diharap mampu mencetak gol lagi.

Kontributor: Eko