Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Gol.bolatimes.com - Indra Sjafri yang ditunjuk untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023 berjanji bakal memanggil pemain-pemain yang gagal masuk skuad Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Indra Sjafri ditugaskan PSSI era kepengurusan Mochamad Iriawan menukangi Timnas Indonesia di SEA Games 2023 di mana seharusnya menjadi tanggung jawab Shin Tae-yong.

Nah, beberapa pemain yang awalnya diproyeksikan mentas di Piala Dunia U-20 2021, harus gagal bermain karena Piala Dunia U-20 diundur akibat pandemi.

Baca Juga:
Lionel Messi Kini Samai Rekor Ronaldo dan Lewandowski usai Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA 2022

Seiring Piala Dunia U-20 diundur menjadi 2023, maka usia beberapa pemain tersebut tidak lagi memenuhi syarat untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Meski begitu, mereka masih punya peluang untuk mentas di SEA Games 2023. Nantinya, pemain-pemain tersebut akan dites kemampuannya dalam TC. Rencananya, untuk tahap awal seleksi akan dipanggil kurang lebih 34 pemain. Skuad inti akan diketahui awal April 2023.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi dipanggil oleh Indra Sjafri untuk skuad SEA Games 2023?

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Yakin dengan Kemampuan Anak Asuhnya di Piala Asia U-20, Pengamat Sepak Bola Berikan Saran Begini

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan yang kini membela klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 karena kini usianya sudah menginjak 21 tahun.

Pengalaman Arhan yang sudah bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia era Shin Tae-yong tentunya akan sangat membantu Indra Sjafri di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Bintang Muda Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 2023

2. Witan Sulaeman

Sama seperti Arhan, Witan juga tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 mendatang karena kini usianya sudah 21 tahun. Witan sendiri merupakan pemain andalan Indra Sjafri di kelompok umur.

Pemain anyar Persija Jakarta tersebut punya pengalaman dan kemampuan yang mumpuni sehingga bakal sangat dibutuhkan di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Buka Suara Soal Kylian Mbappe, Erling Haaland Akui Kehebatan dan Ingin Satu Tim Dengannya

3. Rizky Ridho

Untuk lini belakang, Indra Sjafri juga bisa memanggil Rizky Ridho. Ia gagal tampil di Piala Dunia U-20 mendatang lantaran usianya sudah 21 tahun.

Rizky Ridho yang merupakan bek Persebaya Surabaya ini merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

4. Alfeandra Dewangga

Masih di lini belakang, Indra Sjafri juga bisa memanggil bek muda PSIS Semarang ini yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 lantaran usianya sudah 21 tahun.

Dewangga sempat jadi andalan Shin Tae-yong di lini belakang, tapi belakangan mulai tertepikan. Meski begitu, ia tetap punya pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk tampil di SEA Games 2023.

5. Beckham Putra

Beckham Putra yang musim ini kembali bersinar di bawah arahan Luis Milla di Persib Bandung, juga gagal tampil di Piala Dunia U-20 lantaran usianya kini sudah 21 tahun.

Beckham Putra bisa menjadi opsi pemain untuk lini tengah Timnas Indonesia U-23 arahan Indra Sjafri di SEA Games 2023 mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha