Rauhanda Riyantama
RANS Nusantara FC kalahkan Persebaya Surabaya 2-1 pada pekan ke-10 Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Gol.bolatimes.com - Link live streaming RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Duel RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Bukan hanya karena tekad kedua tim untuk mendulang poin penuh, akan tetapi juga tekad Bajul Ijo untuk membalas kekalahan di putaran pertama.

Di putaran pertama BRI Liga 1, Persebaya secara mengejutkan tumbang dari RANS Nusantara FC yang berstatus tim promosi.

Baca Juga:
Menilik Deretan Pemain yang Berpotensi Dipanggil Indra Sjafri ke SEA Games 2023

Dalam laga yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo pada September tahun lalu itu, Persebaya dipaksa menyerah 1-2 oleh RANS.

Persebaya unggul lebih dulu di menit 28 lewat gol Sho Yamamoto, namun di babak kedua tim berjuluk Bajul Ijo dikejutkan comeback RANS. Dua gol yang dilesakkan Edo Febriansah di menit 64 dan 88 memaksa tuan rumah berlutut di akhir laga.

Jelang laga ini, RANS tengah dalam tren buruk. The Prestige Phoenix menelan kekalahan beruntun di lima pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Lionel Messi Kini Samai Rekor Ronaldo dan Lewandowski usai Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA 2022

Kehadiran pelatih asing Rodrigo Santana yang menggantikan Rahmad Darmawan belum mampu mendongkrak performa tim. Di bawah komando pelatih asal Brasil itu, RANS sudah kebobolan 17 kali di lima laga.

Kondisi tersebut menjadi peluang bagus bagi Persebaya yang bertekad membalas kekalahan mereka di putaran pertama. Laga ini bisa menjadi momentum kebangkitan Bajul Ijo yang sebelumnya juga menorehkan hasil buruk.

Di dua pertandingan terakhirnya tim besutan Aji Santoso menelan kekalahan. Yaitu dibantai Bali United empat gol tanpa balas dan dibungkam PSM Makassar 0-1 pekan lalu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tak Yakin dengan Kemampuan Anak Asuhnya di Piala Asia U-20, Pengamat Sepak Bola Berikan Saran Begini

Kedua tim memang menderita kekalahan di dua laga terakhir mereka di BRI Liga 1, namun secara performa Persebaya bisa dikatakan lebih baik dari RANS yang berulang kali menelan kekalahan telak.

Di klasemen, posisi keduanya pun terpaut jauh. Persebaya yang mengantongi 37 poin dari 24 laga saat ini berada di posisi tujuh, sementara RANS yang baru mengantongi 17 poin dari 26 laga belum mampu beranjak dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1.

Link live streaming RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya klik tautan berikut ini.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Bintang Muda Timnas Indonesia yang Dicoret Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 2023