Muhammad Ilham Baktora
Zico Soree saat bermain untuk Timnas Indonesia U-20 (Instagram/@zicojs_)

Gol.bolatimes.com - Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-20 dan bakal dinaturalisasi tapi urung dilakukan oleh PSSI, mulai menunjukkan kualitasnya.

Zico Soree, menjadi deretan pemain keturunan yang berencana akan dinaturalisasi. Namanya bersanding dengan Rafael Struick, Justin Hubner dan juga Ivar Jenner.

Meski begitu, Zico Soree batal dinaturalisasi dan Shin Tae-yong hanya mengajukan tiga nama lainnya untuk diproses menjadi WNI. Ketiganya diproyeksikan bisa bermain di Piala Dunia U-20, Mei 2023 nanti.

Baca Juga:
Brandon Scheunemann Sudah Bergabung dengan Timnas Indonesia di Uzbekistan, Hugo Samir Berikan Sambutan Kocak

Namanya memang tak masuk dalam jajaran pemain yang dinaturalisasi. Zico Soree akhirnya memilih pindah klub setelah tak ada lagi kesempatan berseragam skuad Garuda Nusantara.

Dari PEC Zwolle U-21, Zico Soree berlabuh ke Willem II U-21 yang masih bermain di turnamen-turnamen Belanda kelompok usia.

Tak dibayangi dengan iming-iming keternaran di Indonesia, Zico justru tampil memukau di kelompok umur klub. Bermain di lima pertandingan, pemain 20 tahun ini sudah mencetak empat gol.

Baca Juga:
Full Back dan Gelandang Suriah yang Main di Eropa Jadi Ancaman Nyata Timnas Indonesia U-20

Baru-baru ini, Zico Soree mendapat promosi masuk ke tim utama Willem II yang bertarung di Liga 2 Belanda. Bahkan Zico sudah menjalani debutnya bersama tim utama seperti dikutip dari Instagram @footballtalentasia.

Jika dilihat klub barunya saat ini hingga masuk ke tim utama. Willem II cukup baik di peringkat klasemen. Skuad asuhan Reiner Robbemond berada di peringkat keempat dengan koleksi 43 poin.

Artinya jika dalam sisa laga tim ini bisa menang dan menduduki peringkat 3 atau 2, tak menutup kemungkinan akan promosi ke Liga Utama Belanda di musim 2023/2024.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Tanpa Pemain Senior, Indra Sjafri Ungkap Keuntungannya

Selanjutnya Willem II akan dijamu oleh AZ Alkmaar pada Selasa (7/3/2023) pukul 02.00 WIB.