Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong (sumber: FIFA)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengenang masa indah dengan Korea Selatan jelang laga melawan Uzbekistan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) pada pukul 21.00 WIB.

Shin Tae-yong memiliki kenangan apik bareng Korea Selatan saat melawan Uzbekistan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Baca Juga:
Seleksi Timnas Indonesia U-22 masih Berjalan, Indra Sjafri Puji Kualitas Pemain Muda Liga 2

Pada laga tersebut, Shin Tae-yong berhasil menahan imbang 0-0 dan memastikan Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018.

Tak cuma itu saja, ia juga memiliki kenangan indah di Uzbekistan saat masih melatih klub Korea Selatan, Seongnam FC

Pelatih berusia 62 tahun itu mengaku pernah bermain di Uzbekistan sebanyak tiga kali di Liga Champions Asia.

Baca Juga:
Profil Ricki Ariansyah, Pemain Madura United yang Kolaps usai Cetak Gol ke Gawang PSIS Semarang

“Saya tidak hanya di sini pada tahun 2017 karena saya telah berada di sini tiga kali sebagai pelatih kepala klub. Jadi saya memiliki kenangan indah di sini," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman AFC.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Namun, kini kenangan tersebut hanyalah masa lalunya saja. Shin ingin fokus membantu Timnas Indonesia untuk mengalahkan Uzbekistan demi lolos ke fase perempat final Piala Asia U-20 2023.

“Ini bukan tim Korea Selatan, ini tim Indonesia. Saya harus setuju secara objektif bahwa Uzbekistan lebih baik dari Indonesia dan saya menghargai itu," bebernya

Baca Juga:
Kabar Terkini Pemain Madura United Ricki Ariansyah, Alhamdulillah Sudah Sadarkan Diri

"Sampai kompetisi ini selesai, kami akan melakukan yang terbaik dan semoga kami bisa tampil bagus di pertandingan berikutnya," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Namun kemenangan tersebut dengan syarat yakni selisih dua gol atau lebih untuk bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya.