Husna Rahmayunita
Tim Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023. (ufa.uz)

Gol.bolatimes.com - Berikut daftar tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023. Sejauh ini sudah ada empat tim yang melaju ke babak delapan besar yakni Uzbekistan, Irak, Iran dan Australia.

Dua grup Piala Asia U-20 2023 telah merampungkan babak penyisihan, Selasa (7/3/3023). Juara dan runner up grup telah ditetapkan.

Dari Grup A, Uzbekistan dan Irak menjadi dua tim teratas yang berhak melanjutkan perjuangan di perempat final Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Borneo FC Ultah, Thomas Doll Prediksi Tuan Rumah Bakal Menggila di Kandang

Uzbekistan keluar sebagai juara grup setelah bermain imbang lawan Timnas Indonesia U-20 di Stadion Istiqlol, Selasa malam.

Tak ada gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Uzbekistan total mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang dilakoni.

Sedangan Timnas Indonesia U-20 harus gugur lantaran di waktu bersamaan Irak menahan imbang Suriah dengan skor 1-1. Pasukan Shin Tae-yong dan Irak sama-sama mengoleksi empat poin.

Baca Juga:
3 Pemain Asing yang Blak-blakan Kritik Erick Thohir dengan Frontal

Namun Timnas U-20 kalah selisih gol dari Irak. Irak pun keluar sebagai runner up dan mendampingi Uzbekistan ke perempat final.

Dari grup B, status juara dan runner up grup dipegang oleh Iran dan Australia. Iran berhasil mengalahkan Vietnam di laga pamungkas dengan skor 1-3, sedangkan Australia menang telak atas Qatar 9-1.

Kedua tim menyingkirkan Vietnam yang sebelumnya berstatus sebagai pemuncak klasemen dari dua laga yang dilakoni.

Baca Juga:
Jelang Laga Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong Kenang Masa Indah dengan Korea Selatan

Vietnam finis di urutan ketiga berdasarkan klasemen mini. Meski sama-sama memiliki enam poin, The Golden Star Warriors kalah dalam perhitungan poin head to head dari Iran dan Australia.

Berikut empat negara yang lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023:

- Uzbekistan

Baca Juga:
Profil Godfried Roemeratoe, Pemain Keturunan Maluku yang Kini Bela Timnas Curacao

- Irak

- Iran

- Australia