Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Vietnam U-20 beradu kuat dengan pemain Iran saat laga pamungkan Grup B Piala Asia U-20, Selasa (7/3/2023). (Instagram)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-20, Huang Anh Tuan, merasa dirugikan usai tersingkir di Piala Asia U-20 2023. Ternyata Shin Tae-yong juga mendapatkan perlakuan yang sama.

Langkah Vietnam U-20 terhenti usai di laga pamungkas dikalahkan Iran dengan skor akhir 3-1. Dua kemenangan di awal laga pun ternyata tak mampu membuat Vietnam bisa lolos ke babak selanjutnya.

Usai tersingkir, pelatih Huang Anh Tuan, merasa dirugikan oleh regulasi di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Imbangi Uzbekistan, 62 Tahun Timnas Indonesia Tak Mampu Raih Gelar Juara di Piala Asia U-20

"Aturan turnamen terlalu keras. Tiga tim memiliki skor yang sama, tetapi Vietnam U-20 telah tersingkir. Kami bermain tidak buruk, banyak pemain potensial. Tetapi tim ini masih ada celah yang dimanfaatkan beberapa tim di Grup B," ucap Hoang Anh Tuan dikutip dari Zingnews.

"Kita harus percaya pada mereka. Banyak pemain yang baru berusia 19-20 tahun dan masih punya banyak waktu ke depan seperti Van Khang, Nguyen Hoang, Manh Hung, dan Van Binh," pungkas Hoang Anh.

Tak cuma Huang Anh Tuan saja yang pernah dirugikan, Shin Tae-yong pun juga. pelatih asal Korea Selatan tersebut pernah mengungkapkan kalau Timnas Indonesia dirugikan jelang laga melawan Uzbekistan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Ternyata Putus Catatan Selalu Menang Uzbekistan dalam 1 Tahun Terakhir

Pasalnya, venue laga melawan Uzbekistan dipindah dari Taskhent ke Fergena yang jaraknya cukup lumayan.

Hal ini membuat para pemain Timnas Indonesia merasa kelelahan karena menempuh perjalanan jauh.

“Ya, (tim) agak sedikit lelah, setelah melakukan perjalanan jauh. Tapi, kita sudah adaptasi dengan baik. Kondisi pemain dalam keadaan baik,” terangnya dikutip dari ANTARA, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga:
Wakil ASEAN Cuma Tinggal Satu, Vietnam Gagal Temani Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Namun, Shin Tae-yong tetap bisa menunjukkan performa cukup lumayan saat menghadapi Uzbekistan dengan menahan imbang 0-0. Meski begitu, skuad Garuda gagal lolos ke perempat final karena hanya duduk di posisi ketiga klasemen akhir Grup A Piala Asia U-20 2023.