Arif Budi Setyanto
Komentar Hugo Samir usai Timnas Indonesia U-20 kalahkan Guatemala. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Hugo Samir menjadi salah satu pemain yang dibawa Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Sayangnya, perjalanannya bersama Garuda Nusantara harus berakhir karena sudah gugur.

Mendapatkan kepercayaan itu, Hugo Semir mengaku ia sangat bangga karena dapat pengalaman berharga di ajang internasional pertamanya. Pemain yang berkarier di Persis Youth itu mengaku ingin bekerja keras ke depannya.

"Pengalaman sangat berharga untuk saya bisa mengikuti pertandingan International pertama saya. Sangat terharu bisa mendapatkan kesempatan sebesar ini. Banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan di @afcasiancup . Semoga bisa lebih baik lagi kedepannya," tulis Hugo di keterangan Instagram.

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Burundi Diperkuat Eks Striker Liga Inggris

Nah, ternyata postingan itu kemudian dikomentari oleh sang ayah Jacksen F Tiago. Ia mengingatkan perjuangan keras sang anak yang menemui banyak kegagalan sebelum menembus timnas Indonesia U-20.

"Hugo pernah gagal masuk timnas U-16, Hugo pernah gagal seleksi Garuda Select, Hugo pernah jalankan skorsin PSSI selama 12 bulan. Hugo pernah gagal berangkat TC timnas U-20 ke Turki dan Spanyol," tulis Jacksen F Tiago.

"Selama Hugo menjalankan itu, keluargamu ada di belakang,. Lihat kamu berada di mana saat ini. Kamu seorang petarung dan pemenang. Sudah tiba saatnya Hugo menikmati perjuanganmy dan membuat semua mengalir seperti air," imbuhnya.

Baca Juga:
Tak Cantumkan Timnas Indonesia Sebagai Lawan, Instagram Kenya Diserang Netizen: Takut Kalah!

Timnas Indonesia U-20 sendiri tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 karena hanya finis di posisi ketiga klasemen karena kalah saing dengan Uzbekistan serta Irak.

Setelah ajang ini, Shin Tae-yong bakal menggembleng lagi anak asuhnya demi persiapan Piala Dunia U-20. Bukan tak mungkin nama Hugo Samir bakal masuk lagi.

Sebab, performanya bersama Garuda Nusantara dibilang apik. Pemain berusia 18 tahun ini punya semangat juang tinggi kala membela timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Beda dengan Kenya, Burundi Kabarkan Sudah Rilis Skuad Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday