Husna Rahmayunita
Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Kamboja. (dok.PSSI)

Gol.bolatimes.com - Indra Sjafri memang masih menyusun kerangka tim untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan diproyeksikan mentas di SEA Games 2023 Kamboja.

Masih ada cukup waktu bagi Indra Sjafri menentukan siapa saja yang bakal dibawa ke ajang multi event terbesar di ASEAN itu pada 5-17 Mei mendatang.

Termasuk di antaranya dengan memanggil para pemain Timnas Indonesia senior yang sudah sering menjadi andalan Shin Tae-yong. Lantas, siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga:
Profil Toshiya Miura, Pelatih Anyar Timnas Thailand U-20 yang Pernah Dipecat Vietnam

1. Witan Sulaeman

Pemain Timnas Witan Sulaeman (kiri) merayakan gol yang dicetak rekannya, Dimas Drajad ke gawang Tim Nasional Curacao Shermaine Martina (kanan) dalam pertandingan 'FIFA Match Day' di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Nama Witan sudah tidak asing dengan Indra Sjafri, pemain Persija Jakarta itu bisa dibilang merupakan andalan Indra di setiap level tim nasional Indonesia yang dilatih.

Pemanggilan Witan pun tak akan memakan kuota pemain senior yang di SEA Games 2023 hanya dibatasi dua pemain saja. Pasalnya, Witan saat ini masih berusia 21 tahun.

Baca Juga:
CAS Batalkan Hukuman Seumur Hidup Yves Jean-Bart, FIFA Ajukan Banding

Witan juga selalu jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, kemampuannya seolah bisa membaik dengan cepat ketika membela tim Garuda.

2. Egy Maulana Vikri

Pemain yang baru saja dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia vs Burundi ini memang masih cedera, namun Egy diyakini bakal bisa pulih total ketika gelaran SEA Games 2023.

Baca Juga:
Hokky Caraka Punya Potensi Besar di Sepak Bola, Shin Tae-yong Sebut Performanya sudah Bersaing di Level Asia Tenggara

Egy juga tak akan memakan kuota pemain senior karena saat ini usianya masih 22 tahun. Bukan tidak mungkin ia dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22.

3. Rizky Ridho

Rizky Ridho jadi sorotan Piala AFF. (Dok. Piala AFF)

Untuk lini belakang, Indra Sjafri juga bisa memanggil Rizky Ridho. Ia gagal tampil di Piala Dunia U-20 mendatang lantaran usianya sudah 21 tahun. Namun usianya masih cukup untuk ikut SEA Games 2023

Baca Juga:
Tiga Pemain Keturunan Direkomendasikan jadi WNI, Plt Menpora Ingatkan Naturalisasi Pemain Jalan Terakhir

Rizky Ridho yang merupakan bek Persebaya Surabaya ini merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini dan kerap jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

4. Pratama Arhan

Pratama Arhan yang kini membela klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 karena kini usianya sudah menginjak 21 tahun.

Pengalaman Arhan yang sudah bisa menembus skuad utama Timnas Indonesia era Shin Tae-yong tentunya akan sangat membantu Indra Sjafri di SEA Games 2023.

5. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Untuk lini depan, Indra Sjafri sangat bisa mengandalkan penyerang PSM Makassar yang tengah naik daun, Ramadhan Sananta. Di usianya yang baru 20 tahun, Sananta sudah dipercaya tampil di Timnas Indonesia senior.

Penampilan Ramadhan Sananta musim ini bersama PSM juga begitu impresif dengan catatan 11 gol dan dua assist dari 23 penampilan di semua ajang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha