Irwan Febri Rialdi
Momen gemes Shin Tae-yong dengan Riko Simanjuntak. (YouTube/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memperlihatkan reaksi yang kocak saat pertama kali berjumpa dengan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, pada pemusatan latihan (TC) persiapan FIFA Matchday.

Reaksi lucu yang ditampilkan Shin Tae-yong ini terjadi ketika para pemain Timnas Indonesia bersalaman dengan pelatih asal Korea Selatan itu pada hari pertama pemusatan latihan (TC).

Sebagai informasi, sesi latihan perdana skuad Merah Putih ini berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023) sore hari WIB.

Baca Juga:
Sempat Bilang 'Lucu', Ini Momen Stefano Lilipaly saat Bertemu Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia

Dalam momen tersebut, saat pertama kali bertemu dengan Riko Simanjuntak, Shin Tae-yong tampak kaget dengan tinggi badan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Riko Simanjuntak memang dikenal sebagai sosok pemain mungil dengan tinggi badan yang mencapai 158 cm. Ketika melihat Riko, Shin Tae-yong langsung menarik pemain asal Pematangsiantar tersebut.

Eks-juru racik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan menyandingkan Riko Simanjuntak dengan penerjemahnya, Jeong Seok-seo alias Jeje.

Baca Juga:
Bek Muda Korsel yang Bakal Mentas di Piala Dunia U-20 Indonesia Bernafsu Gabung ke Manchester United

Merespons aksi kocak yang dilakukan Shin Tae-yong tersebut, Riko dan Jeje hanya bisa tertawa terbahak-bahak.

Riko Simanjuntak merasa cukup senang dengan pemanggilannya ke Timnas Indonesia untuk melawan Burundi nanti. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Skuad Garuda di FIFA Matchday 2023 nanti.

"Saat ini saya menjadi orang yang beruntung, karena kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional,” kata Riko dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Baca Juga:
PSSI Niat Datangkan Timnas Argentina di FIFA Matchday, Shin Tae-yong Harapkan Bukan Rumor Belaka

“Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk menjalankan taktik dan strategi yang diinginkan Coach (Shin Tae-yong). Saya akan memberikan segalanya untuk timnas,” sambungnya.

Terakhir, Riko Simanjuntak mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia pada empat tahun lalu di mana dirinya menjadi starter dalam laga melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dengan kata lain, ini adalah kesempatan pertama yang diberikan Shin Tae-yong untuk Riko Simanjuntak sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia pada akhir 2019.

Baca Juga:
Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Diejek Media Vietnam, Dispora Kota Bekasi Buka Suara

Sebagai informasi, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebanyak 28 pemain dipanggil Shin Tae-yong termasuk di dalamnya ada nama Riko Simanjuntak untuk ajang tersebut.

Kontributor: M Faiz Alfarizie