Gagah Radhitya Widiaseno
Justin Hubner saat membela Timnas Belanda U-19. (Instagram/@justinhubner5)

Gol.bolatimes.com - Justin Hubner memamerkan tengah berada di Stadion Marbella Football Center, Malaga, Spanyol. Apakah ini kode kalau ia lebih memilih Timnas Belanda U-20 ketimbang Indonesia?

Nama Justin Hubner saat ini memang menjadi topik pembicaraan hangat. Pasalnya, ia mendapatakan panggilan membela skuad Belanda U-20 untuk melawan Prancis U-20.

Hal ini membuat PSSI dibikin syok dengan keputusan Justin Hubner ini. Padahal, pemain keturunan ini sedang dalam tahap naturalisasi di Indonesia.

Baca Juga:
Absen Lawan Burundi Masalah Federasi, Shayne Pattynama Diharapkan Debut di FIFA Matchday Juni 2023

Kini, ia justru memamerkan momen dimana dirinya sedang berada di Stadion Marbella Football Center, Malaga, Spanyol. Hal ini terungkap melalui sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @justinhubner5.

Justin Hubner memamerkan tengah berada di Stadion Marbella Football Center, Malaga, Spanyol. (Instagram/justinhubner5)

Terlihat, ia memposting lapangan Stadion Marbella Football Center, Malaga, Spanyol.

Stadion tersebut menurut laporan Transfermart merupakan lokasi dimana akan digunakan untuk pertandingan uji coba Timnas Belanda U-20 melawan Prancis.

Baca Juga:
Polemik Justin Hubner: Pilih Timnas Belanda Dibanding Indonesia, Siapa yang Salah?

Apakah ini kode kalau Justin Hubner lebih memilih Belanda ketimbang Timnas Indonesia?

Justin belum memberikan jawaban hingga detik ini. Namun PSSI tetap bersikukuh Justin Hubner akan menjadi pemain Indonesia.

Sejauh ini, proses naturalisasi Justin Hubner terus berjalan. Bahkan, permohonan perpindahan kewarganegaraannya bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick telah disetujui DPR RI melalui rapat Paripurna pada Selasa (21/3/2023).

Baca Juga:
Kisah Mualaf Lee Woon-jae, Rekan Senegara Shin Tae-yong yang Jadi Pahlawan Korsel di Piala Dunia 2002

Dengan persetujuan DPR RI, Justin Hubner dan dua pemain keturunan lain saat ini hanya tinggal menunggu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres).

Setelah itu, ketiga pemain tinggal menjalani pengambilan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta mengurus perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).