Husna Rahmayunita
Lionel Messi membela PSG lawan Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG kalah 0-2 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (AFP/Odd Andersen)

Gol.bolatimes.com - Mega bintang Lionel Messi tengah menjadi sorotan setelah nekat kabur ke Arab Saudi tanpa persetujuan klubnya, Paris Saint-Gemain (PSG).

Lionel Messi nekat pelesir ke Arab Saudi pasca kekalahan PSG dari Lorient di lanjutan Liga Prancis pada Minggu.

Atas sikapnya itu, PSG memberikan hukuman kepada Lionel Messi berupa skorsing selama dua pekan karena nekat ke Arab Saudi. Tak hanya itu, PSG juga memotong gaji La Pulga.

Baca Juga:
Respons Cyrus Margono usai Rela Urus Proses Jadi WNI Secara Mandiri Demi Bela Timnas Indonesia

Sementara itu sebelumnya, Lionel Messi bertanya apakah dia akan diizinkan melakukan perjalanan ke teluk Arab untuk menghormati kesepakatan sponsornya sebagai duta besar Saudi.

Manajer PSG Christophe Galtier serta Direktur Olahraga Luis Campos memberinya lampu hijau untuk La Pulga pergi sebagai hasil dari menang atau seri, tetapi bukan kekalahan.

"Namun, setelah kekalahan 3-1 PSG dari Lorient, Messi pun terbang ke Arab Saudi tanpa meminta izin lagi," kata sumber kepada ESPN.

Baca Juga:
Baru Cetak Satu Gol di SEA Games 2023, Irfan Jauhari Berhasrat Bobol Gawang Myanmar

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa situasi tersebut menimbulkan ketegangan di dalam ruang ganti. Beberapa pemain tidak senang dengan kelakuan Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi di Les Pariens akan berakhir pada akhir musim. Muncul rumor, bintang Argentina itu akan hijrah ke Arab Saudi untuk bergabung ke Al Hilal.

Di sisi lain, mantan klubnya Barcelona sedang mencari kemungkinan untuk mendatangkan kembali Lionel Messi.
Meskipun Oresiden LaLiga Javier Tebas memperingatkan bahwa liga tidak akan mengubah aturan financial fair play untuk memungkinkan dia kembali.

Baca Juga:
Tekad Ramadhan Sananta Jelang Lawan Myanmar: Ingin Cetak Gol!

(Suara.com/Pebriansyah A.)