Muhammad Ilham Baktora
Pemain Al Nassr, Ronaldo dan Talisca melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ettifaq di lanjutan Liga Arab Saudi, Senin (23/1/2023). (Twitter/@AlNassrFC)

Gol.bolatimes.com - Al Nassr sukses mengemas kemenangan saat menghadapi Ettifaq di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. Skor 1-0 membawa kemenangan bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Kehadiran sekaligus debut Ronaldo di Liga Arab Saudi ini menjadi sorotan. Pasalnya salam 90 menit bermain, banyak pemain Ettifaq yang tertipu.

Bukan karena tertipu dalam arti sesungguhnya. Ronaldo dijaga ketat dan pemain bertahan Ettifaq tak menyadari dengan ketajaman penyerang Al Nassr lainnya, Anderson Talisca.

Baca Juga:
Laga Debut Cristiano Ronaldo Bersama Al Nassr Tak Mengesankan, Ratingnya juga Rendah

Debut Ronaldo menjadi perhatian oleh seluruh dunia termasuk penggemar di stadion setempat. Tak hanya itu para rekan hingga lawan juga mengantisipasi mega bintang yang lima kali menyabet gelar Ballon d'Or itu.

Ronaldo memang tak mencetak gol tersebut, kendati demikian Talisca yang bermain menyerang pada laga dini hari tadi menjadi pahlawan untuk kemenangan Al-Nassr.

Hal itu berawal dari kiriman umpan Abdumajeed Al Sulaiheem dari sisi kiri lapangan. Dalam kotak penalti yang sudah banyak bergumul para pemain Al Nassr, Ronaldo dan Talisca bersiap menyambut umpan silang itu.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Debut, Al Nassr Menang Tipis 1-0

Dua bek tengah Ettifaq, Saad Al Mosa dan Marcel Tisserand lebih memilih menjaga mantan penyerang MU ini. Namun bola yang gagal disundul Ronaldo terus melaju hingga mengarah ke kepala Talisca.

Mudah dan terukur, Talisca langsung mengarahkan bola tersebut ke bibir gawang lawan hingga berubah menjadi gol.

Dari pertandingan semalam, Ronaldo bisa dibilang dalam penjagaan ketat. Pasalnya umpan silang yang kerap dibuat oleh pemain lawan mampu dijadikan gol oleh Ronaldo dengan kemampuan lompatan tingginya.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dari Al Nassr, Dua Klub Liga Arab Rebutan Lionel Messi dengan Gaji Segini

Ronaldo bukan tanpa perlawanan saat menghadapi Ettifaq. Sejumlah peluang sebenarnya ia dapatkan. Namun dari peluang open play dan ser piece tak mampu diubah menjadi gol.