Irwan Febri Rialdi
Lucas Roman diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Dok. Barcelona)

Gol.bolatimes.com - Seolah belum move on dari kepergian Lionel Messi, Barcelona di awal tahun 2023 dengan merekrut pemuda berusia 18 tahun asal Argentina berjuluk titisan La Pulga bernama Lucas Roman.

Baru direkrut, Lucas Roman sudah dijuluki Messi Baru oleh para penggemar Barcelona setelah didatangkan di bursa transfer musim dingin 2023.

Lucas Roman resmi diumumkan sebagai pemain baru Barcelona pada 18 Januari 2023, bocah ini disodori kontrak jangka panjang oleh Blaugrana.

Pemain yang sebelumnya berkarier di kasta kedua Liga Argentina itu diikat dengan kontrak hingga 2026, setelah ditebus dari Ferro Carril dengan mahar 1,2 juta euro.

Menjadi pertanyaan besar terkait siapakah sosok bocah Buenos Aires membuat Barcelona berhasrat menjadikannya sebagai Messi Baru di Camp Nou.

Barca bahkan langsung memagari sang pemain dengan klausul pelepasan sebanyak 400 juta euro atau sekitar Rp6,5 triliun setelah sebelumnya ditawar mahal oleh River Plate.

Setelah menolak tawaran dari klub raksasa Argentina itu, Roman tak langsung bergabung dengan skuad utama Barcelona, ia akan disekolahkan dulu di Barcelona B.

Dilabeli sebagai the Next Messi, meskipun kenyataannya level Roman tidak terlalu istimewa bahkan diakui oleh eks presiden klub lamanya, Daniel Pandolfi.

Meski begitu, Roman diyakini memiliki keistimewaan layaknya Messi kecil dan hal itu akan membuat sang pemain menjadi besar kedepannya.

"Lucas Roman memiliki banyak kesamaan dengan Leo Messi," ucap Pandolfi dikutp dari Goal International.

"Para pencari bakat Barca melihatnya. Jelas dia belum berada di level Messi, tetapi dia memiliki karakteristik yang serupa." imbuhnya.

Kenapa disebut The Next Messi? salah satu alasannya Roman memiliki gaya bermain yang sama dengan La Pulga tak ayal ia disebut sebagai titisan pria Rosario.

Meski beru berusia 18 tahun, Roman memiliki kemampuan olah bola yang ciamik lewat kekuatan kaki kirinya selayaknya Messi.

Profil Singkat Lucas Roman.

Nama Lengkap: Roman
Tanggal lahir / Umur: 10 Feb 2004 (18)
Tempat kelahiran: Argentina Buenos Aires
Kewarganegaraan: Argentina
Posisi: Sayap Kanan
Pemain Nasional: Argentina U20
Jumlah penampilan / Gol: 0 / 0

Karier Klub

2022 (Ferro II - Ferro)
2022 (Ferro - Barca Atletic)

Kontributor: Eko