Gol
Rauhanda Riyantama
Muhammad Ferarri cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20, di mana salah satunya hampir berisikan satu tim.

Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-20 2023, akan melakoni pemusatan latihan atau TC dalam waktu dekat.

Dijadwalkan, pemusatan latihan kali ini akan digelar di Jakarta, yakni terhitung pada tanggal 1 hingga 18 Februari 2023.

Baca Juga:
5 Penyerang yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Jadi Banyak Opsi

Dalam pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023 ini, Shin Tae-yong selaku pelatih, telah memanggil 30 nama untuk berpartisipasi.

Dari 30 nama yang ada, terdapat lima pemain baru yang dipanggil. Sedangkan sisanya merupakan nama-nama lama yang pernah bermain bagi di bawah arahan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pemanggilan ini pun sejatinya merupakan kebanggaan bagi banyak pemain. Tapi, pemanggilan ini juga menjadi masalah bagi tim yang menaungi pemain tersebut.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Langsung Digembleng Latihan Keras di Jeonnam Dragons, Bikin Netizen Kagum

Sebab, beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 itu sebagian merupakan para pemain muda yang menjadi andalan bagi tim-tim yang menaunginya.

Dari 30 nama yang ada, kira-kira klub mana yang paling banyak menyumbangkan pemain ke TC Timnas Indonesia U-20? Berikut daftarnya.

1. Persija Jakarta

Baca Juga:
Tak Disangka, FC Utrecht Ternyata Sudah Sumbangkan 4 Pemain untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain di TC Timnas Indonesia U-20 kali ini. Total ada 9 pemain Macan Kemayoran yang dipanggil.

Dari 9 nama tersebut, beberapa di antaranya adalah pemain muda yang jadi andalan Persija di tim utama, seperti Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Cahya Supriadi, Frengky Missa, Alfriyanto Nico, dan Ginanjar Wahyu.

2 Persis Solo

Baca Juga:
5 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-20

Selain Persija Jakarta, Persis Solo juga banyak menyumbangkan pemain mudanya ke TC Timnas Indonesia U-20. Total ada 5 pemain Laskar Sambernyawa yang dikirim.

Kelima pemain yang dikirim oleh Persis ke TC Timnas Indonesia U-20 tersebut antara lain, Arkhan Kaka, Erlangga Setyo, Hugo Samir, Marcell Januar, dan Zanadin Faris.

3. Persib Bandung

Persib Bandung juga tak mau kalah dalam menyumbangkan pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20. Total ada 3 pemain yang dikirim oleh Si Pangeran Biru.

Ketiga pemain tersebut adalah Ferdiansyah, Kakang Rudianto, dan Robby Darwis. Nama terakhir belakangan juga mulai dilirik dan diandalkan di tim utama Persib.

Kontributor: Felix Indrajaya