Rauhanda Riyantama
TC Timnas Indonesia U-20. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 di turnamen mini hari ini, Jumat (17/2/2023) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia U-20 mengundang tiga peserta Piala Dunia U-20 2023 untuk berlaga di turnamen mini sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023. Ketiganya yakni Fiji U-20, Guatemala U-20 dan Selandia Baru U-20.

Fiji U-20 menjadi lawan pertama yang akan dihadapi oleh Timnas U-20 besutan Shin Tae-yong. Pertandingan tersebut dikabarkan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sebagaiman yang dicuitkan oleh Ketua Umum PSSI yang baru terpilih, Erick Thohir.

Baca Juga:
Pemain Berbandrol Rp5 Miliar Ini Jadi Ancaman Nyata Bali United Jelang Lawan Persebaya

"Usai Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan @PSSI saya berdiskusi dengan para Exco 1 membahas persiapan mini tournament Timnas U20 di GBK mendatang," tulisnya.

Di sisi lain, juru taktik Timnas Indonesia U-20 sempat mengeluhkan skuadnya di pemusatan latihan (TC) yang belum lengkap, karena sejumlah pemain belum merapat.

Ada tiga pemain yang belum bergabung ke Timnas U-20 hingga Kamis (16/2/2023). Mereka adalah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Muhammad Ferrari.

Baca Juga:
Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 di Turnamen Mini Internasional Digelar Tanpa Penonton

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diketahui berada di luar negeri bersama klub baru mereka, sedangkan Muhammad Ferarri belum dilepas Persija Jakarta.

Timnas Indonesia U-20 diprediksi menggunakan formasi 3-4-3 saat melawan Fiji U-20. Posisi kiper akan dijaga oleh Aditya Arya. Cahya Supriadi yang sebelumnya digadang-gadang akan menempati posisi tersebut belum menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Pada posisi bek, ada sejumlah nama seperti pemain PSIS Semarang, Brandon Scheunemann. Ia akan ditemani oleh Robi Darwis serta Dimas Juliono. Kendati begitu, kans Dimas Juliono akan tergeser ketika Shin Tae-yong memilih Kakang Rudianto sebagai starter.

Baca Juga:
Jadi Mesin Gol Madura United, Lulinha Kasih Pernyataan Berkelas

Sementara empat pemain di lini tengah akan ditempati oleh Frengky Missa yang akan bermain sebagai wing back kiri dan posisi sebelahnya adalah Dzaky Asraf. Arkhan Fikri dan Zanadin Fariz menjadi duo gelandang sentral.

Selanjutnya untuk posisi lini serangan, Rabbani Tasnim dipercaya sebagai striker utama. nantinya Hugo Samir dan Ginanjar Wahyu membantu dari sisi kanan dan kiri lapangan.

Link live streaming Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 klik tautan berikut ini.

Baca Juga:
Momen Berkelas David de Gea yang Berhasil Hentikan Tendangan Roket Rapinha di Leg I Liga Europa saat Imbangi Barcelona