Galih Prasetyo
Timnas Wanita Indonesia (pssi.org)

Gol.bolatimes.com - Timnas wanita Indonesia akan segera melakoni pertandingan di babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Dari hasil undian yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, timnas Indonesia berada di grup F. 

Di grup F, timnas wanita Indonesia berada satu grup dengan Taiwan dan Libanon. Pembagian pot yang dilakukan pun berdasarkan ranking terakhir FIFA yang dirilis pada 9 Desember 2022, sementara tim yang tidak masuk dalam ranking FIFA pun dihitung sebagai tim tanpa peringkat.

Berada satu grup dengan Taiwan dan Libanon, pelatih Rudy Eka mengaku cukup optimis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal dan bisa lolos ke fase grup. 

Baca Juga:
Profil Amira Marlene Dahl, Pemain Berdarah Indonesia yang Perkuat Timnas Wanita Jerman U-17

“Melihat hasil undian hari ini tentu kami menatap optimistis laga yang akan dihadapi nanti. Persaingan pasti akan ketat apalagi hanya tiga negara yang berada di grup F ini. Jika dipersiapkan sebaik mungkin, saya yakin tim bisa lolos dari fase grup.” ujar Rudy Eka seperti dikutip dari laman resmi PSSI. 

Sementara itu, kapten timnas wanita Indonesia, Ade Mustikiana mengaku Taiwan menjadi salah satu negara yang bisa jadi ancaman untuk tim Garuda Pertiwi. 

“Melihat hasil undian hari ini tentu ini menjadi tantangan bagi tim, karena kita pernah berhadapan dengan Taiwan di gelaran Asian Games 2018. Kami tidak akan menyianyiakan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan lolos babak pertama kualifikasi olimpiade ini” ungkap Ade. 

Baca Juga:
Geger 15 Pemain Timnas Wanita Spanyol Mengundurkan Diri Massal, Ini Penyebabnya

Hasil undian Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2023:

Grup A: Uzbekistan, Yordania, Timor Leste, Bhutan

Grup B: Myanmar, Iran, Bangladesh, Maldives

Baca Juga:
Daftar Skuad Timnas Wanita Indonesia U-18 untuk AFF U-18 Women's Championship 2022

Grup C: Vietnam, Nepal, Palestina, Afganistan

Grup D: Thailand, Mongolia, Singapura, Sri Lanka

Grup E: Filipina, Hong Kong, Tajikistan, Pakistan

Baca Juga:
Momen Mengerikan Pemain Timnas Wanita Belanda Tersungkur karena Wajah Kena Tendang

Grup F: Taiwan, Indonesia, Lebanon

Grup G: India, Kirgistan, Turkmenistan