Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Instagram/@lingkar.sepakbola)

Gol.bolatimes.com - Salah satu pakar sepak bola bernama Steve Darby, merasa kasihan ketika melihat perpisahan Park Hang-seo dengan Vietnam.

Park Hang-seo memutuskan untuk tak lagi menjadi pelatih Vietnam usai kontraknya habis.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut melakoni laga terakhir di final leg kedua Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Profil Wout Weghorst, Striker Anyar Man United: Pernah Satu Tim dengan Pemain Berdarah Indonesia

Kala itu, skuad berjuluk The Golden Star Warriors ini kalah dengan skor 1-0. Mereka pun gagal mewujudkan mimpi menjadi juara Piala AFF 2022 setelah kalah agregat 3-2.

Kegagalan ini pun ternyata menarik perhatian Steve Darby. Ia merasa kasihan dengan perpisahan Park Hang-seo dengan Vietnam.

"Saya merasa kasihan pada coach Park karena akan sangat bagus jika dia pergi dengan gelar juara," ujar Steve Darby dilansir dari laman Thethao247.

Baca Juga:
Tak Ingin Digantung, Manajer Semen Padang FC Minta Hasil Rapat Pemilik Klub Liga 2 Transparan

Eks pelatih Timnas Thailand tersebut menyebut kalau Park sudah cukup berkontribusi selama menangani Vietnam selama lima tahun lamanya.

Park sudah membuat Vietnam semakin ditakuti terutama di kawasan ASEAN.

"Secara keseluruhan, dia harus dinilai berdasarkan lima tahun kepelatihannya, bukan hanya final ini. Secara keseluruhan, saya pikir dia sangat bagus untuk memimpin Vietnam," timpalnya.

Baca Juga:
Terhempas, Marcus/Kevin Perdana Tampil Tanpa Status Unggulan di Indonesia Masters 2023

Status Park saat ini masih menjadi pelatih hingga 31 Januari 2023. Vietnam pun sudah mulai mencari pengganti Park Hang-seo di masa depan.