Rauhanda Riyantama
Laga debut Brandon Scheunemann bersama PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023. (Dok. PSIS)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong telah merilis daftar pemain yang akan dibawa untuk TC Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023, di mana ada beberapa nama debutan. Siapa saja mereka?

Belum lama ini, Shin Tae-yong telah merilis 30 nama untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20.

Adapun pemusatan latihan atau Training Camp (TC) ini akan digelar pada 1-18 Februari 2023 yang bertempat di Jakarta.

Baca Juga:
Janji Rezaldi Hehanusa Usai Merapat ke Persib Bandung: Berikan yang Terbaik untuk Klub

Dari 30 nama yang telah dirilis tersebut, nama-nama pemain keturunan yang bermain di Eropa, seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Adapun 30 nama yang dirilis ini didominasi oleh para pemain muda yang berkiprah di Liga 1, di mana Persija Jakarta menjadi tim yang menyumbangkan pemain terbanyak dengan total 9 pemain.

Dari 30 nama tersebut, terdapat nama-nama baru atau pemain debutan. Kira-kira, siapa saja pemain debutan di TC Timnas Indonesia U-20 kali ini? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
PSS Clean Sheet di Dua Laga BRI Liga 1, Dua Pemain Jadi Sorotan Seto Nurdiantoro

1. Brandon Scheunemann (PSIS Semarang)

Brandon Scheunemann merupakan pemain keturunan berdarah Jerman. Ia bermain bagi tim Liga 1, yakni PSIS Semarang.

Pemain berposisi bek ini terdengar tak asing bagi penikmat sepak bola Indonesia. Pasalnya, ia merupakan putra dari pelatih kenamaan Liga Indonesia, Timo Scheunemann.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Minggu Ini: Sandy Walsh Tanding dan Laga Panas di Liga Prancis

Belum lama ini, Brandon telah mencatatkan debut profesionalnya di usia yang baru 17 tahun, yakni kala PSIS menjamu Arema FC di lanjutan Liga 1 2022/2023.

2. Sulthan Zaky Pramana (PSM Makassar)

Sulthan Zaky merupakan pemain anyar di Timnas Indonesia U-20. Ia berstatus pemain dari akademi tim papan atas Liga 1, yakni PSM Makassar.

Baca Juga:
Mengenal Barnabas Sobor Talenta Papua yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Piala Asia U-20

Uniknya, nama Sulthan Zaky masuk dalam daftar TC Timnas Indonesia U-20 karena penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia U-16.

Pemain berpostur 186 cm ini sendiri bisa dikatakan pemain termuda di TC kali ini, mengingat usianya yang baru 16 tahun.

3. Arkhan Kaka (Persis Solo)

Bukan hanya Sulthan Zaky saja pemain Timnas Indonesia U-16 yang dipanggil ke TC kali ini. Ada pula nama Arkhan Kaka yang juga dipanggil.

Arkhan Kaka sendiri merupakan pemain produk akademi Persis Solo. Ia menjadi salah satu pemain yang diperbincangkan di Timnas Indonesia U-16.

Hal ini tak lepas dari keterampilannya sebagai penyerang. Pemanggilan ini cukup mengejutkan karena usia Arkhan Kaka yang baru 15 tahun.

4. Ahmad Raia (Persik Kediri)

Ahmad Raia merupakan penggawa muda Persik Kediri yang kini jadi salah satu pemain debutan di kubu Timnas Indonesia U-20.

Ia bermain di posisi gelandang. Penampilannya di lini tengah sendiri mampu menarik tim kepelatihan Shin Tae-yong untuk mencobanya melakoni TC di Timnas Indonesia U-20.

5. Hugo Samir (Persis Solo)

Selain Arkhan Kaka, ada pula nama Hugo Casmir dari Persis Solo yang bergabung dengan skuad untuk TC Timnas Indonesia U-20.

Sama seperti Arkhan Kaka, Hugo Samir juga akan meramaikan persaingan di lini serang Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya