Gol
Rauhanda Riyantama
Pemain Indonesia Hokky Caraka saat berusaha melewati hadangan pemain Timor Leste dalam pertandingan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. ANTARA/Moch Asim.

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan penyerang yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, melalui PSSI belum lama ini merilis 30 nama yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama skuad Garuda Nusantara.

Pemanggilan ini dimaksudkan untuk menjalani latihan jelang partisipasi Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Asia U-20 2023 pada Maret mendatang.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Langsung Digembleng Latihan Keras di Jeonnam Dragons, Bikin Netizen Kagum

Rencananya, pemusatan latihan ini sendiri akan digelar di Jakarta, yakni pada tanggal 1 hingga tanggal 18 Februari 2023 nanti.

Seluruh pemain yang dipanggil itu pun menempati beragam posisi, salah satunya adalah lini serang atau posisi penyerang.

Posisi ini dianggap paling vital oleh Shin Tae-yong, dikarenakan minimnya penyerang lokal yang punya ketajaman mumpuni.

Baca Juga:
Tak Disangka, FC Utrecht Ternyata Sudah Sumbangkan 4 Pemain untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Apalagi di ajang sekelas Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 harus memiliki penyerang tajam yang haus gol demi bisa meraih kemenangan.

Di pemusatan latihan kali ini, terdapat lima penyerang yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Kira-kira, siapa saja pemain tersebut?

1. Hokky Caraka

Baca Juga:
5 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong di TC Timnas Indonesia U-20

Hokky Caraka merupakan salah satu penyerang muda yang kerap dipanggil Shin Tae-yong, baik di Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu.

Penyerang milik PSS Sleman pun mampu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan rajin mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-19 dan U-20.

2. Rabbani Tasnim

Baca Juga:
Janji Rezaldi Hehanusa Usai Merapat ke Persib Bandung: Berikan yang Terbaik untuk Klub

Selain Hokky Caraka, Shin Tae-yong juga kerap mengandalkan sosok Rabbani Tasnim di Timnas Indonesia U-19 dan U-20.

Kepercayaan yang diberikan pun mampu dijawab oleh Rabbani Tasnim dengan baik, salah satunya menjadi penentu kelolosan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

3. Alfriyanto Nico

Jika para penyerang Timnas Indonesia U-20 urung mencetak gol, Shin Tae-yong masih punya pilihan dari lini sayapnya pada sosok Alfriyanto Nico.

Pemain berusia 18 tahun ini pun mampu membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang sayap tajam, dengan gelontoran golnya bagi klub dan Timnas Indonesia U-20.

4. Ronaldo Kwateh

Shin Tae-yong juga punya penyerang lubang tajam yang bisa beroperasi sebagai winger pada diri pemain keturunan, Ronaldo Kwateh.

Meski sempat mendapat kritik, talenta Ronaldo Kwateh tak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi ia juga telah menunjukkan kapasitasnya menjebol gawang lawan.

5. Arkhan Kaka

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang gemar bereksperimen dalam memilih pemain. Salah satunya memanggil penyerang Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka.

Pemain yang baru berusia 15 tahun ini dianggap sebagai salah satu penyerang masa depan karena kemampuannya mencetak gol, terutama saat membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

Kontributor: Felix Indrajaya